1.
PENGANTAR (FILSAFAT, ILMU
DAN AGAMA)
2.
POSISI FILSAFAT ILMU
3.
TRADISI KEILMUAN ISLAM
a.
POSISI AL-QUR’AN DAN
AL-SUNNAH DALAM ILMU ISLAM
b.
LOGIKA BAYANI, BURHANI,
IRFANI DAN AMALI SEBAGAI POLA ILMIYAH POKOK DALAM SEJARAH ILMU KEISLAMAN
c.
DEFINISI DAN PEMBIDANGAN
ILMU
4.
TRADISI KEILMUAN BARAT:
a.
STRUKTUR PENGETAHUAN
ILMIYAH (ILMU)
b.
KONSEPSI, TEORI, VERIFIKASI
DAN FALSIFIKAKSI
c.
PROPOSISI-PROPOSISI
d.
ASPEK ONTOLOGI PENGETAHUAN
ILMIYAH
e.
ASPEK EPISTEMOLOGI PENGETAHUAN
ILMIYAH
f.
METODOLOGI ILMIYAH
(METODE-METODE DALAM ILMU)
g.
PEMBIDANGAN ILMU
5.
ASPEK AKSIOLOGI PENGETAHUAN
ILMIYAH
6.
ILMU DAN TEKNOLOGI
TUGAS MANDIRI TERSTRUKTUR
MENEMUKAN TEORI YANG DIGUNAKAN MAHASISWA TARBIYAH STAIN KUDUS DALAM
PENYUSUNAN SKRIPSINYA (SUMBER: SKRIPSI TARBIYAH DI PERPUSTAKAAN)
1. SEBUTKAN JUDUL
SKRIPSI
2. NAMA PENULIS
SKRIPSI
3. SEBUTKAN
HEPOTESIS
4. SEBUTKAN
KERANGKA TEORI (TEORI APA, BUNYINYA APA?)
5. ANALISIS:
KOHERENSI LOGIS ANTARA HEPOTESIS DENGAN KERANGKA TEORI
6. DIKUMPULKAN PADA
SAAT UJIAN AKHIR SEMESTER
Tidak ada komentar:
Posting Komentar